Visit us on Google+

Ads 468x60px

MONGGOAGUNG Group

SOFT SKILL ROOM ATTENDANT

http://cleaningservice.monggoagung.com

Room Attendant yang merupakan seorang yang bertugas untuk membersihkan, memelihara, merawat, serta menjaga setiap bagian dari kamar dan area sekitarnya dengan mengunakan peralatan dan chemical menurut standar masing-masing kebutuhan yang bertujuan untuk memenuhi serta tercapainya pelayanan yang memuaskan tamu.

Adapun Standard Operasional Procedure (SOP) Room Attendant adlh:
1. Trash Removal
Melakukan pengecekn awal ketika masuk kedlam kamar hotel, seperti membersihkan tempat sampah dan diganti, mengambil dan mengganti linen kotor, dsb.

2. Dusting
Melakukan pembersihan dengan cara mengelap dengan media kain atau handuk yang telah diberi chemical pembersih khusus, seperti mengelap list jendela, pintu, dinding dll.

3. Bedding
Melakukan pembersihan tempat tidur/making bed dengan cara mengganti linen-linen kotor seperti sheet/sprei, duvet/blnket/selimut dsb.

4. Vacuming & Sweeping
Melakukan pembersihan lantai kamar dengan media/alat, seperti vacum cleaner, sapu dan dust pan.

5. Scrubing & Moping
Melakukan pembersihanlantai kamar dengan alat, seperti alat untuk mengepel yang telah menggunakan chemical pembersih khusus dsb.

6. Customer Service
Melakukan pengecekan akhir setelah pembersihan kamar seperti memastikan semua keadaan kamar layak/bersih, memastikan kebutuhan tamu didalam kamar tidak ada yang kurang.

Dalam pengerjaan 1 kamar yang dilakukan oleh seorang Room Attendant memiliki standar hitungan waktu dalam menit yaitu 30 sd 40 menit/room (max).

0 comments:

Posting Komentar